Obat Tidur

Saya sulit tidur lagi malam ini. Bukan sesuatu yang baru memang. Sudah teramat usang. Tiba-tiba saya ingin minum kopi pahit, menyalakan sebatang rokok, lalu kembali mengutuki waktu. Mengapa harus ada ingatan? Mengapa trauma itu mesti terhubung dengan dua kelopak mata.

Ini hanya sebuah permulaan,revolusi kecil mungkin, merayakan ketidakpedulian, coba tunjukan pada saya darimana revolusi harus dimulai. Mulai  apakah mesti dari awal, bagaimana kalau kita bersepakat semuanya akan kita mulai dari belakang.  Bukankah semua orang curiga terhadap perubahan. Tapi siapa yang hendak peduli rasa lelah?

Saya teringat kata-kata Allen Ginsberg. Mungkin menjelang subuh nanti saya akan tertidur. Sebelum itu ini kata-kata Ginsberg:kill-your-darlings-2

“Hati-hati, kau tak berada di Wonderland. Aku telah mendengar kegilaan yang aneh tumbuh dalam jiwamu, dalam isolasimu, tapi kau diuntungkan ketidakpedulianmu. Kau yang menderita dalam upaya menemukan tempat cinta bersembunyi, memberi, berbagi, kehilangan, hingga kita mati tanpa sempat berkembang,”

Saya tidak akan memulai apa-apa. Hanya berbaring dan mencoba memejamkan mata. Tolong berhenti berputar-putar dalam kepala? Apa kau tidak lelah ! Sepertinya ini hanya membutuhkan sedikit saja keteraturan.

Sudah….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s