Pada Maut

IMG_1994

 

Pada maut
Aku akan sedikit tidak tergesa
Menyisihkan tiap luka
Memastikan: Esok kau tetap sama

Hanya pada maut
Aku akan sedikit tidak tergesa
Menyelia
Atau sedikit saja pamitan lewat senyuman
Atau sejenis rasa iba

Pada mereka yang kutinggal:
Lihatlah aku tidak lagi tergesa
Gerakku rapi lagi pasti

Wajahmu tidak datang dalam pesta terakhir itu
Aku juga tidak menunggumu
Dalam pesta dewa-dewa berganti manusia
Aku memesan kematian di atas satu nampan yang tidak lagi sakral
Tiada rasa takut

Di gigir sepi
Seorang bocah semakin menepi, pasti
” Lihatlah ada air mata di sela dua matamu”
:Diam dan rasakan

Lihatlah
” Lewat keheningan aku akan tetap menandaskan namamu di sudut kosong nisanku:……..”

-Sleman Mei 2015-

 

 

Leave a Reply

